Kamis 28 May 2015 23:28 WIB

Transjakarta Buka Rute Khusus Monas-Jakarta Fair

Transjakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute khusus bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Jakarta Fair 2015, yakni dari Halte Monas hingga area Jakarta Fair di Kemayoran.

"Dengan adanya rute khusus ini, maka penumpang bisa turun tepat di depan area Jakarta Fair karena di lokasi itu telah dibangun halte Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Steve Kosasih kepada Antara, Kamis (28/5) malam.

Menurut dia, Transjakarta akan menyediakan lima unit bus yang akan bergantian mengangkut penumpang setiap 10 sampai 15 menit dengan waktu layanan Senin hingga Sabtu pukul 09.00 hingga 23.00 WIB dan Minggu pukul 12.00 hingga 22.00 WIB.

"Rute baru khusus Monas-Jakarta Fair ini merupakan salah satu bagian dari visi dan misi baru kami dalam memberikan layanan transportasi yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Steve.

Pria yang juga akrab disapa Kosasih itu menuturkan pembuatan rute baru tersebut juga merupakan hasil dari program percepatan pembangunan, terutama untuk halte khusus Jakarta Fair.

"Dalam pembangunan halte khusus itu, PT Transjakarta pun turut menjalin kerja sama dengan PT JIExpo. Selain halte, bersama-sama kita juga sudah menerapkan sistem tiket elektronik (e-ticketing) hanya dalam waktu kurang dari satu bulan," tutur Kosasih.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan sejumlah halte yang dilalui dari arah Monas menuju area Jakarta Fair di Kemayoran, yakni halte Monas, halte Balai Kota, halte Gambir 2, halte Gambir 1, halte Masjid Istiqlal, halte Budi Utomo, halte Pasar Baru Timur dan halte Jakarta Fair.

Kemudian sebaliknya, halte-halte yang akan dilewati bus Transjakarta dari area Jakarta Fair (Kemayoran) menuju Monas, antara lain halte Jakarta Fair, halte Pasar Baru Timur, halte Juanda, halte Pecenongan dan halte Monas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement