Kamis 28 May 2015 22:01 WIB

Transjakarta Tambah Rute Baru Monas-PRJ

Rep: C11/ Red: Karta Raharja Ucu
Bus TransJakarta terpaksa harus mengambil jalur umum akibat penutupan jalur busway di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/4).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bus TransJakarta terpaksa harus mengambil jalur umum akibat penutupan jalur busway di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (28/4). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah rute baru untuk tujuan Monas hingga Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran. Direktur Utama PT Tranajakarta, Antonius Kosasih mengatakan rute baru diterapkan untuk menyambut Jakarta Fair 2015.

“Transjakarta akan menyediakan lima unit bus yang akan bergantian angkut penumpang setiap 10-15 menit setiap hari," ujar Kosasih, Kamis (28/5).

Adapun waktu tersedia bus pada Senin hingga Sabtu pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dan Ahad pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB. Penumpang dapat turun tepat di depan PRJ karena telah dibangun halte Transjakarta di yang lebih memudahkan pengunjung hadir ke lokasi PRJ.

"Kami meluncurkan halte PRJ ini bersamaan dengan peluncuran Budaya Perusahaan kami yaitu Mantap," ujar Kosasih.

Menjelang HUT DKI Jakarta di bulan Juni ini, Transjakarta meluncurkan visi baru Menjadi perusahaan transportasi berkelas dunia yang menjadi pilihan utama bagi mobilitas masyarakat di DKI Jakarta. Dengan visi, misi dan budaya baru ini diyakini Transjakarta akan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Salah satu bentuknya adalah rute baru Monas - PRJ yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin ke PRJ. Sementara halte-halte yang dilalui dari arah Monas menuju PRJ yaitu halte Monas, Balaikota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur dan halte PRJ. Sedangkan dari arah PRJ menuju Monas yaitu halte PRJ, Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan dan Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement