Rabu 27 May 2015 19:18 WIB

TKW Asal Jember Meninggal di Malaysia

TKW meninggal (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
TKW meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JEMBER  -- Siti Syarofah (30 tahun), tenaga kerja wanita asal Desa/Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia di Malaysia.

"Saya mendapat kabar kalau adik saya meninggal dunia karena gantung diri," kata kakak Siti, Bibit Widiati, di Jember, Rabu (27/5).

Menurut Bibit, awalnya pihak keluarga mendapat informasi tersebut dari suami kedua adiknya di Malaysia, namun tidak sepenuhnya percaya begitu saja. "Saya kemudian menelepon rumah majikan Siti untuk memastikan kebenaran itu, namun majikannya menyampaikan adik saya sudah tidak bekerja di sana lagi," tuturnya.

Pihak keluarga, lanjut Bibit, menghubungi pihak Kepolisian Diraja Malaysia untuk mendapatkan kebenaran tersebut. "Polisi di sana membenarkan ada seorang TKW asal Indonesia bernama Siti Syarofah meninggal dunia, namun penyebab kematiannya masih belum bisa dipastikan," paparnya.

 

Bibit berharap adiknya bisa segera dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di Desa Semboro. "Kami berharap pemerintah bersedia membantu memulangkan jenazah Siti yang sedang mengandung 7 bulan, agar bisa segera dimakamkan di desa," katanya.

Kapolsek Semboro, AKP Subagiyo, mengatakan TKW Siti sudah bekerja di Malaysia sejak tahun 2010 dan ia diduga bunuh diri karena masalah pribadi. "Kemungkinan ia malu sehingga bunuh diri, namun kepastian penyebabnya masih didalami polisi di Malaysia," katanya.

Subagiyo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk membawa pulang jenazah korban.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement