Selasa 26 May 2015 14:30 WIB

Soal Beras Plastik, Komisi IV: Segera Tangkap Pelakunya

Rep: C84/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Beras Plastik..(Ilustrasi)
Foto: Mardiah
Beras Plastik..(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Firman Subagyo mengatakan, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, isu-isu yang membuat resah masyarakat selalu terjadi setiap tahunnya.

Kali ini, masyarakat dikejutkan dengan adanya penemuan beras plastik di Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. "Menjelang Ramadhan, selalu ada isu-isu yang menbuat masyarakat ragu, karena takut mengkonsumsi beras seperti sekarang," ujarnya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (26/5).

Meski hingga saat ini belum diketahui siapa yang harus bertanggungjawab atas beredarnya beras plastik tersebut, Firman menegaskan hal ini membuat masyarakat resah.

Agar isu ini tidak berlarut-larut, Firman menambahkan Komisi IV DPR akan memanggil Kementerian Pertaniaan, Kementerian Perdagangan, dan Bea Cukai menanyakan kejelasan keberadaan beras plastik tersebut.

"Jam 2 nanti, rencananya kita akan dengar penjelasan Kementan dan Kemndag terkait beredarnya beras plastik," sambung Firman.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih menunggu pengumuman hasil uji laboratorium yang sedang dilakukan. Dirinya berharap kasus tersebut segera dibereskan dan mampu menangkap siapa pelaku yang melakukan tindakan tersebut.

"Segera mungkin selesaikan kasus ini, tangkap siapa pelaku impornya. Ungkap semuanya agar masyarakat bisa tenang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement