Selasa 26 May 2015 08:42 WIB

Dilaporkan ke Polisi, Ade Armando Singgung Chairul Tanjung

Status Ade Armando yang mengundang kontroversi.
Foto: Republika/Erik PP
Status Ade Armando yang mengundang kontroversi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando terus membuat status yang mengundang kontroversi. Setelah resmi dilaporkan Johan Khan ke Polda Metro Jaya, lantaran menulis status 'Allah kan bukan orang Arab', kali ini Ade malah menuding sang pelapor.

Dia menganalisis bahwa laporannya itu terkait dengan Chairul Tanjung yang selama ini dekat dengan Partai Demokrat di bawah nahkoda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Orang yang melaporkan saya ke polisi, Johankhan, adalah pimpinan di Transvision milik Chaerul Tanjung. Dan CT dekat dengan partai .....?" katanya melalui akun Twitter, @adearmando1.

Status yang berupaya memancing provokasi tersebut mendapat respon dari Rachland Nashidik. Sekretaris Departemen Pemajuan dan Perlindungan HAM DPP Partai Demokrat tersebut mengingatkan agar Ade tidak mudah menuding dalam membuat status di media sosial.

"@adearmando1 Hati-hati dengan lidah Anda, Bung. Saya kenal Anda lama. Bukan ciri cendekiawan untuk mudah ambil kesimpulan. Saya ingatkan," katanya melalui akun @ranabaja.

Sang pelapor Johan Khan akhirnya ikut berkomentar menanggapi cuitan dosen Universitas Paramadina tersebut. Dia menyatakan, tindakannya melaporkan Ade tidak ada kaitannya dengan institusi kerjanya. "

Johankhan ‏@CepJohan 9h9 hours ago

"@adearmando1 he3x semakin hari semakin melebar ke mana2. Tdk ush panik begitu, sy bertindak sendiri kok, tdk bw embel2 apapun. Santai saja," katanya melalui akun @CepJohan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement