Senin 25 May 2015 19:11 WIB

Menpora Klaim Presiden Jokowi Dukung Pembenahan Total PSSI

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menpora Imam Nachrowi.  (ANTARA/Andika Wahyu)
Foto: ANTARA /Andika Wahyu
Menpora Imam Nachrowi. (ANTARA/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mendukung penuh pembenahan total terhadap dunia persepakbolaan. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi.

Imam mengatakan, Presiden Jokowi menyerahkan penuh masalah pembenahan kepada Kemenpora. ''Beliau (Presiden) sangat perhatian sekali atas prestasi sepak bola. Itu berarti harus ada pembenahan total,'' kata dia, Senin (25/5).

Imam menuturkan, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan agar revisi SK Menpora terhadap pembekuan PSSI dipertimbangkan kembali. Tujuannya, untuk memberikan kewenangan tim transisi untuk mengawasi secara profesional.

Namun, yang terpenting adalah semua ini bermuara pada prestasi. ''Kita harus melihat di mana prestasi sepakbola Indonesia mestinya semakin hari semakin baik,'' ujar dia.

Imam mengatakan, apabila ditelisik ke belakang belum ada sesuatu yang mencerahkan bagi sepak bola Indonesia. Hal tersebut harus terus didorong untuk dilakukan reformasi agar Indonesia tidak dipermalukan negara yang lebih inferior dibandingkan Indonesia.

Imam mengaku pihaknya masih mengkaji terkait tata kelola hal tersebut. Tujuannya, agar sepak bola bisa membanggakan masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement