Ahad 24 May 2015 21:55 WIB

Mensos: Terima Kasih Masyarakat Aceh

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Indah Wulandari
Pengungsi Rohingya di Lhoksukon, Aceh.
Foto: Reuters
Pengungsi Rohingya di Lhoksukon, Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID,ACEH TIMUR -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada warga Aceh karena  menunjukkan solidaritas kemanusiaan yang tinggi terhadap pengungsi Rohingya dan Bangladesh.

“Pemerintah berterima kasih atas tingginya solidaritas masyarakat Aceh terhadap para pengungsi," ujar Khofifah di kawasan pengungsian di Bayeun, Aceh Timur, Provinsi Aceh, Ahad (24/5)

Menurut Khofifah, tingginya solidaritas masyarakat Aceh terhadap para pengungsi akan menjadi investasi masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia umunya di mata dunia Internasional.

Khofifah datang ke Aceh untuk mengunjungi pengungsi asal Rohingya dan Bangladesh di posko pengungsian Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Kedatangan Khofifah bertujuan melakukan pemantauan langsung dan memberikan sejumlah bantuan terhadap pengungsi asal dua negara tersebut.

Selain meninjau langsung pengungsi asal Rohingya, Myanmar dan Bangladesh, Mensos juga memberikan sejulah bantuan bernilai lebih dari Rp 2,3 miliar.

Di Kabupaten Aceh Timur, Mensos memberikan bantuan senilai Rp 611,7 juta. Sementara, untuk Aceh Tamiang diberikan bantuan senilai Rp 171,5 juta. Untuk Kota Langsa, pemerintah memberikan bantuan senilai Rp 609,3 juta. Sedangkan bantuan sebesar Rp 931,4 diberikan kepada Aceh Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement