Sabtu 23 May 2015 23:15 WIB

KA Bangunkarta yang Terguling Sudah Kembali ke Jalurnya

Rep: Lilis Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Tabrakan Kereta (Ilustrasi)
Foto: Republika/Sukimintoro
Tabrakan Kereta (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kereta Api Bangunkarta yang terguling di Stasiun Waruduwur, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5), diklaim sudah berada di jalurnya.

''KA Bangunkarta sudah ada di jalur yang benar, yaitu jalur tiga. Sedangkan KA barang ada di jalur empat. Karena itu masih diselidiki kenapa bisa terjadi kecelakaan ini,'' ujar Manajer Corporate Communication Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Supriyanto, Sabtu.

Supriyanto menyebutkan, KA Bangunkarta membawa delapan rangkaian gerbong. Akibat kecelakaan itu, lokomotifnya terguling dan gerbong pertama hingga keempat anjlok. Sedangkan KA barang, dua  gerbongnya juga anjlok.

''Gerbong KA Bangunkarta pun ada yang menimpa KA barang,'' terang Supriyanto.

Supriyanto menyatakan, untuk penumpang, setelah dievakuasi ke Stasiun Waruduwur, kemudian dibawa kembali ke Stasiun Kejaksan Cirebon. Setelah itu, diangkut menggunakan kereta lain melalui jalur selatan.

Sementara itu, berdasarkan informasi, kecelakaan itu menyebabkan seorang penumpang KA mengalami luka berat. Korban bernama Sarwani (33 tahun), seorang karyawan PT Dewata, asal Kelapa Dua Depok. Saat ini, korban menjalani perawatan di RS Ciremai Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement