Sabtu 23 May 2015 16:21 WIB

Wartawan Lokal di Lampung Dikabarkan Menghilang

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu
Pena wartawan/ilustrasi
Pena wartawan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Fabian Jaya, wartawan lokal surat kabar Media Nasional, dikabarkan menghilangkan sudah lima hari. Hingga Sabtu (23/5), keberadaan wartawan yang bertugas di Kabupaten Pesawaran, Lampung, ini belum jelas.

Juniardi, kerabat Fabian yang juga ketua Komisi Informasi (demisioner) Lampung, mengatakan wartawan tersebut menghilang sejak Senin (18/5). "Sudah empat hari lebih belum ada kabarnya sama sekali," kata dia.

Keluarga Fabian sudah melaporkan kejadian ini kepada Kepolisian Sektor Gedongtataan, Selasa (19/5). Polisi masih menyelidiki kasus ini, dan belum dapat memastikan kasus ini terkait tugasnya sebagai wartawan ataukah tindak pidana lainnya.

Sehari-hari Fabian menjabat kepala biro di Kabupaten Pesawaran. Keluarga tidak bertemu lagi, sejak ia bermaksud bertemu dengan seseorang di kota Bandar Lampung, belum jelas siapa orangnya dan urusan dengan seseorang tersebut.

Setelah itu, pihak keluarga tidak bisa menghubunginya melalui telepon selulernya, dan Fabian sendiri tidak pernah menghubungi keluarganya. Polisi masih melacak keberadaan Fabian, warga Taman Asri, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement