Rabu 20 May 2015 18:12 WIB

Polwan Bersepatu Roda Ikut Amankan Demo di Istana Negara

Rep: C20/ Red: Ilham
 Tiga Polwan memakai sepatu roda saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7).  (Republika/ Yasin Habibi)
Tiga Polwan memakai sepatu roda saat mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 28 personel polisi sepatu roda ikut mengamankan jalannya unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/5), 19 diantaranya adalah polisi wanita. Mereka bertugas untuk mengatur lalu lintas di sekitar Istana.

Ketua polisi sepatu roda, Iptu Miken Fendriati mengatakan, ia dan 27 anak buahnya telah berjaga sejak pagi tadi. Tak hanya bertugas saat ada acara Car Free Day, Miken mengatakan personelnya juga ikut membantu dalam mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Istana.

"Kami dari Ditlantas Polda Metro Jaya, di sini kami ikut bertugas mengatur lalu lintas," kata Miken di depan Istana Negara, Rabu (20/5).

Miken membenarkan, mayoritas personelnya tersebut merupakan perempuan. "Mereka ada yang mengajukan diri untuk ikut dan juga direkrut oleh Polda," ujar Miken.

Terlihat, Miken dan anak buahnya sangat lincah dalam menggunakan sepatu roda. Pada demo kali ini, mereka pun bertugas selama 12 jam di depan Istana Negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement