Selasa 19 May 2015 19:18 WIB

Polri Imbau Demo 20 Mei Berlangsung Tertib

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Hazliansyah
Salah satu aksi demonstrasi.
Foto: Republika/Wihdan H
Salah satu aksi demonstrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengimbau demonstrasi peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang akan berlangsung besok, Rabu (20/5) berlangsung tertib. 

"Demo dibolehkan dan diatur dengan UU, untuk itu kami berharap melaksanakan demo agar tertib," ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, di Mabes Polri, Selasa (20/5).

Selain itu, demonstran juga diminta untuk berhati-hati terhadapi oknum yang tidak bertanggungjawab saat demonstrasi berlangsung, yang dapat mengakibatkan kerusuhan.

Polri, kata Agus, siap menjaga demonstran guna memperlancar aksi demonstrasi. Menurut Agus sebanyak delapan ribu personel polisi akan dikerahkan dari Polda Metro Jaya dan diperkuat oleh polisi di wilayah lain di Jakarta.

Nantinya, kata Agus, polisi akan ditempatkan di titik kumpul demonstrasi yaitu, Istana Presiden dan Wakil Presiden serta gedung Radio Republik Indonesia (RRI). Selain itu juga di gedung MPR dan DPR, TVRI serta tugu proklamasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement