Selasa 19 May 2015 13:38 WIB

Jokowi Mantu, Rental Mobil Mewah Laris

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Erik Purnama Putra
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Antara/Maulana Surya)
Foto: Antara/Maulana Surya
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Antara/Maulana Surya)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah pelaku usaha rental mobil di Kota Solo, Jateng, mulai bersiap-siap untuk melayani lonjakan pesanan sewa mobil dalam acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Salah satu upaya yang dilakukan, di antaranya dengan menawarkan sewa paketan, serta menambah jenis mobil premium (mewah). "Untuk menyambut tamu dari luar kota, nanti kita coba tawarkan sistem paketan berupa antar jemput dan sopir selama acara berlangsung," ujar pemilik rental mobil 'Ajibon Trans Solo' Adjie Atmowiryo, Selasa (19/5).

Adjie menuturkan, dalam sistem paketan tersebut nati, tamu tidak perlu lagi memikirkan biaya sopir, bahan bakar, ataupun parkir. Karena dalam sistem paketan itu, biaya sewa dijadikan satu. Sehingga berbeda dengan sewa pada umumnya, dihitung per 12 jam.

Ketua Asosiasi Rental Mobil Solo (Aremso), M Samrodin menuturkan, jika untuk melayani pesanan mobil yang rata-rata dari pejabat pemerintahan tersebut, dirinya akan mempersiapkan tambahan mobil premium atau mewah.

"Untuk rental saya nanti, akan saya siapkan sekitar lima mobil premium, seperti Toyota Alphard, Fortuner dan Camry. Jika nanti masih kurang, tidak menutup kemungkinan akan kita mintakan bantuan kepada asosiasi yang ada di Yogyakarta," tambahnya.

Meskipun acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda masih sekitar satu bulan lagi, namun pelaku usaha rental mobil di Solo sudah mulai menerima pesanan. Kebanyakan tamu yang sudah memesan ,adalah mereka yang berasal dari luar kota. Seperti, Jakarta.

"Sudah ada sekitar dua rombongan dari dinas DKI Jakarta yang pesan mobil untuk acara pernikahan Gibran, 11 Juni nanti," tambah Adjie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement