Selasa 19 May 2015 13:18 WIB
Prostitusi Artis

Pekan Ini, Polisi Periksa Salah Satu Perempuan Asuhan RA

Rep: c15/ Red: Bilal Ramadhan
Tersangka kasus prostitusi kelas atas dengan inisial RA di Mapolres Jaksel, Sabtu (9/5).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Tersangka kasus prostitusi kelas atas dengan inisial RA di Mapolres Jaksel, Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Audi Latuheru mengatakan pekan ini akan memanggil satu orang perempuan asuhan RA alias Obbie alias Robbie Abbas. Perempuan ini disebut merupakan salah satu dari 200 perempuan asuhan Obbie dalam prostitusi kelas kakap.

Audi mengatakan, pemeriksaan terhadap perempuan tersebut untuk melengkapi berkas dan bukti bisnis yang dijalankan Obbie. "Yang pasti minggu ini satu orang. Saya tidak bisa sebut profesinya apa, inisialnya apa. Pokoknya pemeriksaat satu saksi. Total ada tiga saksi saat ini. RA, AA dan perempuan itu," ujar Audi saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa (19/5).

Untuk saksi dari pelanggan sendiri, Audi enggan berkomentar banyak. Menurutnya pemanggilan pelanggan sudah diluar dari substansi perkara. Untuk kasus mucikari yang terlibat hanya si mucikari dan perempuannya saja.

Audi juga menampik keterlibatan perempuan ini dalam isu gratifikasi seks. Meski Audi tak menampik kasus prostitusi kelas kakap ini melibatkan pengusaha maupun pejabat, namun belum ada rencana untuk memeriksa pelanggan.

"Belum sampai sana, itu perlu pembuktian dan masuk ke delik baru soal gratifikasi seks. Kami fokus ke kasus ini dulu," ujar Audi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement