Senin 18 May 2015 19:20 WIB

Pemprov DKI Kejar Persiapan Asian Games 2018

Rep: C11/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, Jumat (19/9).
Foto: Antara/Saptono
Kontingen Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih ketika pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korsel, Jumat (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengejar persiapan tempat yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. Dua tempat yang menjadi prioritas yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Wisma Atlet yang akan dibangun di Kemayoran.

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni mengatakan akan membahas lebih lanjut mengenai persiapan tempat yang akan dipakai.

"Rencana kita besok undang SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) akan lebih detail. Karena waktunya lebih mendesak, makin lama makin dekat kan. Kita persiapannya sudah ada tinggal bagaimana penganggarannya," kata Sylviana di Balai Kota Jakarta, Senin (18/5).

Adapun tugas utama Pemprov DKI Jakarta yakni revitalisasi stadion balap sepeda Velodrome, Jakarta Timur dan Wisma Atlet. Sebelumnya anggaran pembangunan stadion Velodrome juga mengalami hambatan karena anggaran yang digunakan terlalu besar.

"Saya bilang segera, maka hari ini sudah ada pertemuan Dinas Olahraga dengan BPKAD (Badan Pengelola Kepegawaian dan Aset Daerah), supaya ada revisi. Jadi memang betul-betul ini terkait rancangan DED-nya," ujar Sylviana.

Selain itu, Pemprov juga berencana akan membangun stadion BMW di Jakarta Utara. Akan tetapi untuk pembangunan stadion tersebut, Pemprov tidak terlalu memprioritaskan untuk Asian Games 2018. "Memang BMW tidak kita masukkan ke persiapan kita. Kalau jadi ya bagus itu jadi alternatif," kata Sylviana.

Seperti diketahui, Jakarta bersama Pelembang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang. Dari 36 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 28 di antaranya akan dilangsungkan di Jakarta. Sedangkan sisanya akan digelar di Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement