Senin 18 May 2015 07:07 WIB

Relawan Sebut Jokowi Berhasil Bangun Fondasi Reformasi

Presiden Joko Widodo.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 26 komunitas relawan Joko Widodo akan memperingati 17 tahun reformasi pada 21 Mei 2015 di kawasan Tugu Proklamasi. Aksi dilakukan sekaligus menegaskan bahwa pemerintahan Jokowi telah membangun fondasi pembangunan reformasi yang berorientasi kemajuan bangsa untuk rakyat.

"Fondasi reformasi telah dijalankan dalam enam bulan pemerintahan Presiden Jokowi. Fondasi perubahan telah diletakkan Presiden, berupa perumahan buruh, rumah rakyat DP satu persen, pembangunan infrasruktur, dan sebagainya," kata Hendrik Sirait, Sekjen Almisbat (Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat), Ahad (17/5).

Selain itu, pemerintahan Presiden Jokowi telah membuka ratusan ribu hektare lahan pertanian padi di Papua, pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera, pembangunan pembangkit listrik 30.000 megawatt.

"Serta pembangunan ribuan kilometer jalan tol Trans Sumatera," kata dia.

Dalam jumpa pers tersebut, hadir para pimpinan relawan Jokowi yang juga para aktivis gerakan mahasiswa untuk reformasi 98. Seperti Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi (aktivis 98 dari Universitas Indonesia), Mixil Minamunir, aktivis 98 dari Forkot, Berhard Haloho, aktivis 1998 dari Famred, Panel Barus juga aktivis 98 dari Pusat Informasi Rakyat (Pira), dan Sinnal Bleggur, Relawan Penggerak Jakarta Baru yang juga aktivis 1998 dari LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi).

Presiden Jokowi, yang terpilih menjadi Presiden ke-7 Indonesia dianggap telah membangkitkan lagi optimisme akan perubahan yang sempat mati suri selama 17 tahun. Sehingga membuat para aktivis 1998, diklaim kembali bersemangat meneruskan cita-cita reformasi.

"Kami percaya niat baik dan kerja keras Presiden Jokowi akan berbuah manis bagi rakyat di masa depan," kata Budi Arie, Ketua Umum DPP Projo yang juga aktivis UI 98.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement