Ahad 17 May 2015 17:09 WIB

Kelululsan UN SMA di Langkat 100 Persen

Selesai melaksanakan ujian nasional (UN) 2015 pada hari terakhir, Rabu (15/4). (Republika/Maspril Aries).
Foto: Republika/Maspril Aries
Selesai melaksanakan ujian nasional (UN) 2015 pada hari terakhir, Rabu (15/4). (Republika/Maspril Aries).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Tingkat kelulusan Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas sederajat di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencapai 100 persen dengan jumlah 11.621 siswa yang mengikuti ujian.

"Untuk kelulusan UN Langkat mencapai 100 persen," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Muhammad Azuan, di Stabat, Ahad.

Azuan menjelaskan, 11.621 siswa yang lulus Ujian Nasional (UN) itu terdiri dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) 6.729 siswa dan SMK 4.892 siswa. "Seluruh siswa SMA, SMK, dan MA yang mengikuti UN di Langkat kesemuanya lulus," katanya,

Ia mengatakan, penyerahan hasil ujian langsung diberikan oleh setiap kepala sekolah kepada para orang tua atau wali siswa yang datang bersama siswa di sekolah yang melaksanakan UN.

"Keberhasilan ini memberikan dorongan buat kita untuk terus memberikan yang terbaik buat kemajuan pendidikan di bumi Langkat yang religius ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap kelulusan 100 persen itu akan menambah semangat bagi siswa di Langkat yang akan mengikuti UN pada tahun mendatang guna mencapai hasil yang sama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement