Ahad 17 May 2015 16:27 WIB

Ulama Besar Hadiri Pra-Muktamar NU Sumatera

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Agung Sasongko
Muktamar NU
Muktamar NU

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pra muktamar NU Zona Sumatra yang digelar di Pondok Pesantren Alkautsar Medan dihadiri sejumlah tokoh agama Nasional. Tokoh agama hadir di acara untuk dalam rangka memeriahkan acara yang digelar untuk mempersiapkan Mukmatar NU yang akan digelar di Jombang, Agustus Mendatang.

Tampak sejumlah tokoh yang hadir antara lain; Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj, KH Mustofa Bisri, KH Solahudi Wahid, KH Mashuri Malik. Dari kalangan pemerintahan daerah, tampak beberapa pimpinan daerah, antara lain Gubernur Sumatra Utara, Walikota Medan, dan sejumlah pejabat lain.

“Alhmadulillah acara ini dipenuhi oleh para kiai dan ulama besar, ujar ketua panitia Adlin kepada Republika di sela-sela acara pembukaan Pramuktamar NU ke-33 Zona Sumatra, Ahad (17/5).

Ia menjelaskan, pra muktamar nantinya akan membahas beberapa topik yang akan rekomendasikan pada Muktamar NU mendatang. Di antara beberapa topik yang dibicarakan adalah penguatan ekonomi kebangsaan a la NU.

“Kita akan membahas nanti masalah ekonomi. Agar bisa NU memiliki peran ekonomi besar kepada bangsa Indonesia,” ujarnya. Ia berharap nantinya, NUdapat lebih memiliki peran dalam melakukan pekerjaa demi mensejahterakaan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement