Ahad 17 May 2015 16:02 WIB

Selandia Baru Bidik Lebih Banyak Wisatawan Indonesia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Satya Festiani
Salah satu sudut menawan di Selandia Baru.
Foto: AP
Salah satu sudut menawan di Selandia Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Selandia Baru naik 14 persen atau 15.408 orang pada Februari 2015. Selandia Baru membidik lebih banyak potensi wisatawan dalam negeri mengingat 7,5 juta masyarakat Indonesia diperkirakan mempertimbangkan liburan ke negara ini, berdasarkan data Tourism New Zealand.

"Selandia Baru adalah destinasi terbaik bagi keluarga untuk melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan perkotaan dan tenggelam ke dalam suasana dan alami," kata Regional Manager South and South East Asia Tourism New Zealand, Steven Dixxon, Ahad (17/5).

Menurut Dixxon, Selandia Baru memiliki pemandangan menakjubkan, asri, dan sudah sangat terkenal. Negara ini juga menawarkan pengalaman kekayaan budaya, produk organik, serta kehidupan masyarakat kota, seperti Auckland dengan berbagai budaya, kafe yang siap memanjakan selera dan kreativitas.

Demi menarik lebih banyak turis Indonesia, Selandia baru melalui Tourism New Zealand, Air New Zealand, dan Auckland International Airport menawarkan tarif khusus 18 Mei hingga 9 Juli 2015, serta 3 Agustus hingga 3 Desember 2015. Tarif khusus ini adalah tarif kelas ekonomi untuk dua penumpang yang bepergian bersama dari Jakarta ke Auckland via Singapura.

Manajer Sales dan Pengembangan Pemasaran Air New Zealand untuk Singapura dan Asia Tenggara, Mischa Mannix Opie memaparkan harganya mulai dari 1.200 dolar AS. Tarif ke Christchurch via Singapura ditawarkan mulai dari 1.250 dolar AS. Periode pemesanan berlangsung hingga 24 Mei 2015.

"Air New Zealand terbang setiap hari dari Singapura ke Auckland," kata Opie.

Aliansi Singapore Airlines dan Silkair juga menawarkan koneksi antara Jakarta dan Singapura, memberikan wisatawan Indonesia akses tiga penerbangan setiap hari dari Singapura ke Selandia Baru serta lebih dari 20 tujuan domestik di Selandia Baru.

Selandia Baru menawarkan gaya hidup berbeda. Resor Pegunungan Alpin di Queenstown menjadi pusat petualangan dan pusat keindahan kota. Kota ini juga tengah bersiap merayakan perayaan tahunan terbesar, the American Express Queenstown Winter Festival yang dimulai secara resmi 19-28 Juni mendatang. Perayaan ini merupakan bagian dari New Zealand's 10 Coolest Day.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement