Jumat 15 May 2015 19:29 WIB

Ribuan Pelajar Konvoi Rayakan Kelulusan

Siswa merayakan kelulusan dengan mencoret-coret seragam.
Foto: Antara
Siswa merayakan kelulusan dengan mencoret-coret seragam.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ribuan siswa dari sejumlah sekolah melakukan konvoi di jalan raya dengan kendaraan bermotor, di Kota Pekanbaru, Jumat (15/5) petang. Konvoi itu dilakukan untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA dan sederajatnya.

Iring-iringan siswa menggunakan sepeda motor mulai terlihat di jalan raya sekitar pukul 16.30 WIB. Sejumlah personel kepolisian terlihat mengawal konvoi para pelajar tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Para siswa yang terlihat penuh euforia tersebut kemudian berkumpul di Gedung Purna MTQ Jalan Sudirman. Mereka berasal dari berbagai sekolah, diantaranya dari SMKN 4, SMKN 5, SMK Labor FKIP UNRI, SMK Perbankan, SMK PGRI dan SMK Dwi Sejahtera. Mereka datang dengan baju yang telah dicoret-coret dengan cat semprot dan spidol.

Ketika sampai di lokasi MTQ pun, siswa-siswi itu juga ada yang masih melakukan aksi coret-coret dan foto-foto bersama. Ramainya siswa ini menarik perhatian para pedagang untuk berjualan di sekitar MTQ.

Sebelum sampai di Gedung MTQ, peserta konvoi yang menggunakan sepeda motor tersebut sebagian terlihat datang dengan tidak menggunakan helm. Tidak hanya itu, sebagian besar kendaraan roa dua yang mereka gungkan tidak sesuai standar. Mereka juga tidak mengindahkan peraturan lalu lintas dengan melaju saja ketika melewati rambu lalu lintas saat lampunya merah.

Mereka dengan santainya melewati Jalan Hang Tuah untuk kemudian melewati Jalan Diponegoro ke Jalan Gajah Mada dengan menerobos lampu merah. Hal tersebut membuat beberapa kendaraan dari jalur yang berlawan terpaksa berhenti mendadak, meski rambu lalu lintasnya menunjukkan warna hijau. Polisi yang tampak berjaga-jaga di sekitaran rambu lalu lintas juga tidak bisa berbuat apa-apa.

Kemudian ketika rombongan konvoi memasuki Jalan Utama di Pekanbaru yakni Jalan Sudirman, siswa juga sempat membuat lalu lintas menjadi padat. Bahkan sempat macet karena rombongan berhenti di SPBU jalan tersebut. Menjelang Pukul 18.00 WIB sebagian peserta konvoi meninggalkan Gedung Purna MTQ. Tentunya hal ini membuat macet kembali Jalan Sudirman.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement