Kamis 14 May 2015 15:07 WIB

Din: Mantapkanlah Niat Bermuhamadiyah

Rep: c94/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengajak waga Muhammadiyah untuk memantapkan niat bermuhammadiyah.

Ajakan ini disampaikan Din saat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor menggelar Pengajian Daerah Putaran Ke-80 di Leuwiliang, Bogor, Kamis (14/5). Pengajian sedikitnya dihadiri lebih 2.000 warga Muhammadiyah. "Mantapkanlah niat kita bermuhammadiyah," kata Din.

Din bercerita bahwa pada suatu kesempatan saat ia berkunjung ke luar negeri, dirinya pernah ditanya mengenai hal yang membuat jutaan orang di Indonesia rela bergabung ke Muhammadiyah. Saat itu, Din mengaku menjawab bahwa faktor penggerak adanya jutaan orang Indonesia bergabung dengan Muhammadiyah adalah semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.

Sementara itu, Ketua PDM Kabupaten Bogor, Naufal Ramadian menuturkan, pengajian ini diharapkan mampu menggugah gerakan dakwah Muhammadiyah di kota hujan. "Konsisten yang memberikan kita nilai," kata dia.

Menurut Naufal, gerakan dakwah Muhammadiyah di kota hujan cukup memberikan warna dalam memajukan masyarakat di sana. Menurutnya, saat ini Muhammadiyah fokus pada pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Dalam bidang pendidikan, Naufal menjelaskan, PD Muhammadiyah Bogor telah memiliki 50 sekolah baik dari tingkat dasar hingga sekolah menengah. Bahkan, di lingkungan PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor telah terdapat dua perguruan tinggi yaitu STKIP Muhammadiyah Bogor dan STT Muhammadiyah Cileungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement