Kamis 14 May 2015 06:52 WIB

Pesta Rakyat Meriahkan HUT Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengawali semarak memperingati hari jadi ke-70 Provinsi Jabar dengan membuka kegiatan seni budaya dan pameran industri kreatif. Event tersebut, dirangkaikan dengan acara Gebyar Budaya Garut 2015 di pusat kota, Kabupaten Garut, Rabu (13/4).

   

"Memperingati hari jadi ke-70 Provinsi Jawa Barat ini, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas limpahan kekayaan alam dan pembangunan, inovasi, kreasi, seni dan budaya," ujar Deddy yang akrab disapa Demiz, Rabu (13/4).

Deddy mengatakan, hari jadi Jabar mengedepankan tema kesenian dan kebudayaan itu digelar dibeberapa daerah dalam waktu berbeda. Agar, semua masyarakat di Jabar ikut merasakan kemeriahannya.

Berbagai kegiatan kesenian, kata dia, digelar sebagai agenda sepanjang tahun hingga puncak hari jadi Jabar di Kota Bandung. Event ini, akan menjadi kegiatan sepanjang tahun.

"Kami harapkan event kebudayaan ini berlangsung di Jawa Barat, jadi agenda tahunan," katanya.

 

Menurut Demiz, untuk mengisi hari jadi Jabar selain menggelar seni dan budaya, Jabar juga menggelar festival fim pendek untuk menumbuhkan kreatifitas masyarakat. Ia berharap, kegiatan kreatifitas tersebut dapat memunculkan ekonomi kreatif, kuliner dan kerajinan sehingga menumbuhkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jabar.

"Harapan muncul bentuk-bentuk ekonomi kreatif, kuliner yang bisa lebih kreatif lagi, juga kerajinan-kerajinan serta UKM bisa tumbuh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement