Rabu 13 May 2015 21:51 WIB
Prostitusi Artis

Wali Kota Tangerang Minta Masyarakat Lapor Soal Prostitusi

Rep: c18/ Red: Agung Sasongko
Prostitusi online
Prostitusi online

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah untuk melakukan pengawasan secara menyeluruh terhadap praktek-praktek prostitusi terselubung. "Saya perintahkan pada camat dan lurah untuk melakukan pengawasan kepada kontrakan maupun kos-kosan," Ujar Arief, Rabu (13/5).

Arief mengatakan, hal tersebut disampaikan selain untuk menegakan Perda Nomor 7 dan 8 tahun 2005 tentang Peredaran Minuman Beralkohol dan Pelarangan Pelacuran, juga sebagai sikap keprihatinan pemkot terhadap fenomena prostitusi online yang marak akhir-akhir ini.

"Begitu gampangnya orang diperjual belikan, tinggal pesen lewat sms," ucapnya.

Karenanya, Arief mengharapkan agar masyarakat juga bisa berperan aktif terhadap menangkal dampak negatif teknologi informasi. Pasalnya, kata Arief,  masyarakat juga punya tanggung jawab untuk mengawasi lingkungan sekitar.

"Laporin ke camat dan lurah, kalau ada hal-hal yang mencurigakan," imbuhnya.

Selain itu, Arief juga menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul Karimah. Terangnya, pemerintah siap memfasilitasi apapun demi kepentingan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement