Selasa 12 May 2015 22:27 WIB
Prostitusi Artis

Psikolog: Sudah Menikah Pakai Jasa PSK, Ini Masalah

Rep: c32/ Red: Agung Sasongko
Prostitusi online
Prostitusi online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Psikolog Klinis, Rudy Adriadi Pratama menilai pemakai jasa pekerja seks komersial (PSK) harus lebih bisa menerima pasangan sahnya. Hal tersebut ia utarakan terkait dengan perilaku negatif yang kerap makin banyak terkuak dalam kasus prostitusi online.

“Kalau mereka sudah punya pasangan sah tapi masih menggunakan PSK untuk memenuhi kebutuhan seksualnya, berarti ini merupakan masalah,” kata Rudy, Selasa (12/5). Menurutnya, jika masih banyak laki-laki yang memakai PSK pasti latar belakang hubungan dengan pasangan sahnya tidak sepenuhnya baik.

Jika beralih kepada gaya hidup, menurut Rudy nilai fantastis yang dibayar kepada PSK artis menandakan adanya pengaruh gaya hidup terkait dengan kebanggannya jika bisa membayar PSK dengan harga mahal.

Namun untuk mengantisipasi dan menghentikan perilaku tersebut, Rudy mengaku hal tersebut itu merupakan usaha yang tidak mudah. “Semua dikembalikan kepada diri sendiri untuk mempunyai kesadaran karena hal tersebut menyimpang dari norma ketimuran kita,” ungkap Rudy.

Karena itu, masih menurut Rudy, pemakai PSK harus fokus terhadap cara mengontrol dirinya dalam memenuhi kebutuhan seksualnya. Tentu untuk mengontrol perilaku tersebut harus bersama pasangan resmi bukan PSK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement