Senin 11 May 2015 15:32 WIB

SBY Sudah 'Kantongi' Nama Sekjen Pilihannya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengantongi nama calon sekretaris jenderal (Sekjen) yang akan dipilihnya, jika ia kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Sekjen sudah 'di kantong' SBY, itu hak prerogratif beliau jika terpilih kembali," katanya di Surabaya, Senin (11/5).

Ia melanjutkan, siapa akan dipilih menjadi Sekjen Partai Demokrat, sebaiknya tidak menjadi polemik. Sebab hal tersebut adalah kewenangan mutlak ketua umum baru yang terpilih nantinya.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader. Nanti nama sekjen akan diserahkan ke formatur," ujarnya.

Menurut Herman, apabila SBY kembali terpilih sebagai ketua umum, maka sekjen yang ditunjuk adalah yang memahami keinginan SBY serta kader.

"Sekjen itu tentu mampu menjadi mediator antara ketua umum dan struktur di bawahnya. SBY kan pemersatu, perekat, sekjennya juga memperkuat daya rekat itu," jelasnya.

Herman juga menekankan tidak ada dikotomi usia dalam urusan sekjen partai politik. Dikotomi semacam itu menurutnya hanya terjadi dalam dunia olahraga.

"Dikotomi tua-muda itu tidak ada dalam politik, itu adanya dalam olahraga, misalnya pelatih sudah tua dan pemain masih muda," ucapnya.

Kongres ke-IV Partai Demokrat berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur, dengan salah satu agenda yakni pemilihan ketua umum. Pembukaan kongres rencananya akan dilakukan pada Selasa (12/5).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement