Senin 11 May 2015 14:51 WIB

Kabareskrim akan Gerebek Prostitusi Online di Seluruh Indonesia

Rep: C15/ Red: Erik Purnama Putra
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.
Foto: Republika/Wihdan H
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, rencana penggerebekan prostitusi online maupun kelas kakap yang melibatkan artis akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Sebab, tak bisa ditampik, persoalan prostitusi itu sudah pada tahap mengkhawatirkan.

"Tidak hanya Jakarta, beberapa daerah sudah kami jadikan target untuk operasi ini," ujar Budi saat ditemui di Markas Polres Jakarta Selatan, Senin (11/5).

Budi mengatakan, setiap daerah memiliki modus dan cara sendiri dalam menjalankan bisnis prostitusi online. Maka, memang perlu penyelidikan lebih lanjut terkait bisnis prostitusi tersebut. Budi menduga hal itu bisa berupa sindikat besar yang melibatkan banyak.

Pascapenggrebekan prostitusi yang ada di Kalibata City dan kematian Tata Cubby alias Deudeh di Tebet, aparat kepolisian kembali gencar melakukan penggrebekan di berbagai titik prostitusi. Selain prostitusi secara langsung, yang saat ini sedang marak adalah prostitusi melalui situs online. Kasus yang lebih terselubung ini membuat banyak pihak terlibat dan cenderung lebih rapi.

Terkahir, RA alias Obbie alias Robbi Abbas dibekuk aparat kepolisian saat sedang melakukan transaksi di salah satu hotel bintang lima. Ia ditangkap bersama seorang perempuan berinisial AA seorang artis ibu kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement