Ahad 10 May 2015 18:08 WIB

Sosok Bu Een Dimata Bupati Puwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Maman Sudiaman
Bupati Purwakarta dan Charly van Houten di kediaman almarhum Eeen Sukaesih.
Foto: Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta dan Charly van Houten di kediaman almarhum Eeen Sukaesih.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menilai, pelajaran yang diberikan bu Een kepada muridnya, sangat indah. Sebab,u Een mengajar dengan naluri-naluri keibuan, yang tentunya mengedepankan rasa kasih sayang.

Karenanya, anak-anak di kampung tersebut sangat senang belajar pada Bu Een.

"Pengabdian Bu Een ini, harus jadi inspirasi dan spirit dalam dunia pendidikan," ujar Dedi, Ahad (10/5).

Tak hanya mendorong Bu Een sebagai pahlawan nasional, Dedi pun telah menggandeng musisi kenamaan Charly Van Houten, untuk membuatkan lagu. Lagu tersebut, berjudul guruku pahlawanku. Lagu tersebut sudah jadi. Tetapi, untuk dipublikasikan secara komersil baru akan dirilis pada 20 Mei mendatang.

Musisi Charly Van Houten, mengatakan, lagu tersebut sudah jadi. Rencananya, akan dikenalkan secara luas pada 20 Mei, dalam ajang penghargaan di salah satu stasiun televisi swasta. Kemudian, pada 22 Mei, akan ada pertemuan guru se-Jabar.

"Dalam pertemuan guru se-Jabar di Purwakarta, lagu ini akan saya nyanyikan," ujar Charly.

Menurut vokalis Setia Band ini, uang yang dihasilkan dari lagu ini akan disumbangkan semuanya untuk pendidikan. Seperti, untuk memerbaiki sekolah-sekolah yang rusak. Atau membiyai anak-anak tidak mampu, supaya mereka tetap sekolah. Jadi, lagu guruku pahlawanku ini, khusus di dedikasikan untuk Bu Een dan dunia pendidikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement