Jumat 08 May 2015 05:22 WIB

Begini Respon Putra Jokowi Dituding Punya 'Kafe Dajjal'

Presiden Jokowi bersama Gibran ketika berkunjung ke kafe Markobar.
Foto: @kaesangp
Presiden Jokowi bersama Gibran ketika berkunjung ke kafe Markobar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kafe Martabak Kottabarat (Markobar) di sebelah barat Solo Grand Mall milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendapat sorotan publik. Itu lantaran salah satu interior di dalam kafe memuat gambar mata satu dan segitiga yang diidentikkan sebagai simbol Dajjal. Di samping itu, terdapat juga tulisan 'Yes You Can'.

Gibran yang juga memiliki perusahaan katering dan wedding organizer, Chilli Pari, sepertinya sadar salah satu unit usahanya tersebut menjadi pembicaraan netizen. Karena itu, melalui akun Twitter, @Chilli_Pari, ia merespon dengan membuat kicauan sindirin.

Itu dilakukan setelah adiknya, Kaesang Pangarep mempromosikan kafe Markobar dan membuat status candaan. "Mampir ke @markobar1996 untuk mengungkap konspirasinya," katanya melalui akun @kaesangp.

Dia me-mention status promosi Markobar yang mengunggah foto nasi tumpeng berbentuk segitiga, yang disandingkan dengan simbol Dajjal. Kaesang melanjutkan dengan membuat status baru. "Ternyata @Chilli_Pari juga penuh konspirasi. Pesen paket nikahannya kalo pengen tau mengungkap konspirasinya," katanya.

Mendapat candaan dari Kaesang, akun Chilli Pari membuat kicauan balik berisi sindiran. "Jangan disave ini kafe dajjal." Memang, dalam setiap kicauannya, akun kafe Markobar terus mempromosikan produknya, di antaranya martabak manis delapan rasa maupun terang bulan timtam red velvet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement