Kamis 07 May 2015 19:09 WIB

Pesawat Jatuh di Pondok Cabe Sedang Latihan Sea Games

Rep: c18/ Red: Damanhuri Zuhri
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Jatuh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebuah pesawat jatuh di landasan pacu Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Belakangan, diketahui kalau pesawat tersebut milik Federasi Aero Sport Indonesai (FASI).

Corporate Secretary Pelita Air Service, Hardjianto mengatakan pesawat tersebut sudah tidak stabil saat hendak mendarat di landasan pacu.

Pesawat dengan nomor registrasi pks-317 lantas gagal mendarat dan terbalik di depan hangar lima. "Kondisi pesawat habis tinggal rangka dan engine frame," jelas Hardjianto, Kamis (7/4) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Hardjianto mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat. Namun, ungkap Hardjianto, pilot pesawat, Sugeng, dipastikan mengalami luka bakar. "Sekitar 70 persen terbakar," tambah Hardjianto.

Lebih jauh, Hardjianto memaparkan pesawat milik FASI tersebut tengah berlatih untuk menjalani Sea Games. Lanjutnya, pesawat yang terbang dari Palembang tersebut sedang dalam misi Cross Country. "Ini juga latihan baru yang pertama kali," terangnya.

Sayangnya, Hardjianto belum mendapat informasi lebih rinci terkait korban jatuhnya pesawat tersebut. Kendati, kata Hardjianto, korban kini tengah mendapat perawatan di RS. Bhakti Husada.

Sebelumnya, pesawat milik FASI tersebut jatuh sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu, jelas Hardjianto cuaca cerah dan angin yang tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement