Kamis 07 May 2015 12:34 WIB

Pertamina Tunda Luncurkan Pertalite

Rep: c85/ Red: Esthi Maharani
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kiri).
Foto: Antara
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk menunda peluncuran produk BBM jenis baru, Pertalite, yang seharusnya dilakukan pada Mei ini.

Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto menjelaskan, keputusan untuk menunda BBM RON 90 ini lantaran Pertalite masih perlu untuk diuji lebih jauh. Belum lagi, sosialisasi dengan konsumen harus lebih gencar lagi dilakukan.

"Ini pengkajiannya masih panjang lah, karena kan kita kan masih harus menyiapkan uji uji semua, lalu nanti toh akan pengujian-pengujian sudah sukses, tentu saja diskusi dengan stakeholder yang lain. Lalu sosialisasi supaya tidak membuat orang bingung," jelas Dwi, Kamis (7/5).

Sehingga peluncuran Pertalite ditunda dari periode seharusnya pada Mei ini. Penundaan sendiri, lanjut Dwi, belum ditentukan sampai batas waktu yang pasti. Dwi menyebut, peluncuran Pertalite akan menunggu kepastian seluruh proses teknis dilakukan.

"Ndak-ndak belum akan waktu dekat ini lah. Ndak bulan mei. Nanti kita akan informasikan. Pokoknya seluruhnya harus clear terlebih dulu sebelum ini betul-betul dimulai. Karena supaya tidak ada hal-hal negatif yang terjadi ketika ini di launching," lanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement