Kamis 07 May 2015 00:16 WIB

Pelantikan Pengurus PAN, Zulkifli Kutip Lagu Iwan Fals

Rep: C82/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan pengurus DPP dan Pembukaan Rakernas I PAN di Jakarta, Selasa (6/5) malam.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan pengurus DPP dan Pembukaan Rakernas I PAN di Jakarta, Selasa (6/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelantikan pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 dan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2015 diselenggarakan pada Rabu (6/5) malam WIB. Sejumlah pimpinan parpol dari kubu KMP dan KIH tampak menghadiri acara tersebut. Di antaranya, Prabowo Subianto, Anis Matta, Muhaimin Iskandar, dan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan kebahagiannya atas kehadiran para tokoh kedua koalisi tersebut. "Mengutip lagunya Iwan Fals, kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Kehadiran para tokoh ini tetap mengutamakan silaturahim meskipun berbeda haluan dalam politik," kata Zulkifli dalam sambutannya, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (6/5).

Zulkifli mengatakan, kehadiran para tokoh parpol tersebut merupakan bukti dari sikap kenegarawanan yang ditunjukkan para politikus KIH dan KMP yang menjadikan kepentingan rakyat diatas segalanya.

"Dalam politik, semuanya dituntut jadi negarawan. Saat berkompetisi kita harus mampu tempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan. Ada waktunya berkompetisi, ada waktunya membangun negeri," ujarnya.

Menurutnya, kongres tersebut merupakan bukti bahwa PAN telah berhasil melaksanakan regenerasi PAN secara damai dan demokratis. "Kongres tersebut tidak buat kita tercerai-berai. PAN tetap solid sebagai partai demokratis," kata ketua MPR itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement