Senin 04 May 2015 12:54 WIB

Wapres Pastikan Bakal Reshuffle Kabinetnya

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Kabinet Kerja
Foto: VOA
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan akan merombak para menteri dalam Kabinet Kerjanya. Kendati demikian, ia belum dapat memastikan waktu tepat untuk melakukan perombakan menterinya itu.

"Ya tentu dalam waktu ke depan ini lah. Belum kita bicarakan waktunya. Tetapi ya saya kira tidak.. (setelah lebaran), tentu pada waktunya apabila dipandang perlu," kata Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Senin (4/5).

Kalla menilai, perombakan menteri dalam kabinet kerjanya perlu dilakukan guna meningkatkan kinerja pemerintahannya. JK pun menyebut dibutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan sesuai dengan keahlian di masing-masing bidang.

"Ya karena banyak perlu peningkatan kinerja tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," jelas dia.

Berbagai rekomendasi dari survey lembaga meminta agar pemerintah merombak kabinetnya, khususnya menteri dalam bidang ekonomi. Namun, Wapres menyatakan belum membahas terkait para menteri yang rencananya akan dirombak ataupun digeser posisinya.

"Belum, belum kita bicarakan ya. Belum, teknis itu," kata JK.

Sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) juga menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera merombak kabinet kerjanya. Wakil Ketua Umum Kadin Bambang Soesatyo mengatakan reshuffle diperlukan terhadap para pembantu presiden, terutama di pos-pos kementerian ekonomi. Menurut Bambang, tim ekonomi di kabinet kerja terbukti gagal memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap pemerintahan di enam bulan pertama kepemimpinan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement