Ahad 03 May 2015 20:15 WIB

Waketum Demokrat tak Tahu Janji SBY

Rep: c14/ Red: Bilal Ramadhan
Nurhayati Assegaf
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Nurhayati Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengaku tidak tahu menahu terkait janji Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kini sebagai Ketua Umum partai berlambang bintang Mercedes itu.

Sebelumnya, dikatakan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, SBY akan menyiapkan anggaran bagi DPC dan DPD Partai Demokrat (PD) untuk perbaikan infrastruktur. Ini sebagai bentuk komitmen SBY untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Kongres Partai Demokrat nanti di Surabaya. Demikian menurut Syarief Hasan.

"Saya belum tahu itu. Coba tanya ke Pak Syarief," ujar Nurhayati Ali Assegaf saat dihubungi, Ahad (3/5).

Karena itu pula, lanjut Nurhayati, dia tidak tahu pasti berapa anggaran untuk merealisasikan keinginan SBY ini bila terpilih sebagai ketua umum PD. "Tidak tahu. Saya malah belum tahu tentang itu," kata Nurhayati.

Di Bogor, kemarin, Syarief menyatakan dukungannya akan majunya SBY sebagai ketua umum PD usai kongres di Surabaya mendatang. Dia pun menegaskan, akan ada bantuan perbaikan infrastruktur bagi kantor-kantor DPC dan DPD Partai Demokrat di seluruh Indonesia bila kelak SBY tampil sebagai ketua umum lagi.

"Ini tidak janji politik, tapai kalau ada seorang ketua umum pascakongres akan memperhatikan infrastruktur di setiap DPC dan DPD di seluruh Indonesia," kata Syarief Hasan.

Adapun Wakil Ketua Umum PD Nurhayati juga tidak menampik dukungannya bagi bekas presiden RI dua periode itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement