Sabtu 02 May 2015 13:31 WIB

Polisi Jaga Ketat Naskah UN SMP di Sukoharjo

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Bayu Hermawan
Mendikbud Anies Baswedan meninjau persiapan Ujian Nasional di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4).  (Republika/Yasin Habibi)
Mendikbud Anies Baswedan meninjau persiapan Ujian Nasional di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, telah menerima naskah soal ujian nasional (UN) untuk jenjang SMP dan MTS.

Saat ini, materi naskah sementara masih disimpan di gudang Disdik, dan dijaga ketat anggota Kepolisian Resor Sukoharjo.

''Materi naskah UN sudah kami terima, Jum'at (2/5)  pukul 05.00 WIB. Dan, dibuka bersama dengan staf Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan aparat kepolisian. Sementara kita simpan di sini sampai diambil pihak sekolah,'' kata Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Disdik Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, Sabtu (2/5).

Naskah soal datang dari Kabupaten Kudus dengan dikawal anggota kepolisian sekitar pukul 04.45 WIB. Dan, diserah terimakan kepada pihak Disdik Sukoharjo.

Disaksikan dari aparat kepolisian dan disdik propinsi, naskah soal dibongkar dan disimpan sampai nanti digunakan pada hari Senin (4/5).

Selain anggota kepolisian, naskah soal juga dijaga oleh panitia UN dari Dinas Pendidikan Sukoharjo yang masih melakukan kegiatan persiapan UN.

Diharapkan tidak ada permasalahan. Sehingga UN berjalan lancar meskipun masih menggunakan lembar jawab ujian nasional biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement