Jumat 01 May 2015 15:58 WIB

Datangi Mabes Polri, JK Disambut Budi Gunawan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jusuf Kalla
Foto: Antara/Andika Wahyu
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini mendatangi Mabes Polri RI, Jakarta Selatan, Jumat (1/5). Ia tiba Markas Besar Polri sekitar pukul 13.27 WIB dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Saat tiba, JK juga disambut oleh Wakil Kapolri Budi Gunawan. Kunjungan JK ke Mabes Polri ini bertepatan dengan penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan pada Jumat (1/5) dini hari.

Novel sendiri telah ditahan oleh penyidik Bareskrim Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Penahanan ini dilakukan setelah Novel menjalani pemeriksaan selama sekitar 10 jam.

Penangkapan Novel oleh petugas kepolisian Bareskrim dan Polda Metro Jaya dilakukan di rumahnya. Novel ditangkap dengan Surat Perintah Penangkapan No. SP.KAP/19/IV/2015/Dittipidum tertanggal 24 April 2015 yang ditandatangani Direktur Tindak Pidana Umum, Brigjen Hery Prastowo.

Sekitar pukul 12.20 WIB, Novel dibawa ke Kantor Bareskrim dengan pengawalan tiga orang petugas kepolisian berpakaian bebas. Sebelumnya, Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu pada 2004 silam.

Kasusnya pun sempat ditunda pada 2012 atas permintaan mantan Presiden SBY. Namun, kasus ini kembali diusut oleh Polda Bengkulu.

Sementara itu, berdasarkan agenda, JK akan meninjau posko nasional pemantauan hari buruh internasional di Mabes Polri siang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement