Jumat 01 May 2015 11:36 WIB
Peringatan Hari Buruh

Buruh: Jokowi-JK Rezim Antirakyat

Rep: C11/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Demo buruh.
Demo buruh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) telah memadati kawasan bundaran Hotel Indonesia, Jumat (1/5). Para buruh GSBI mengaku kecewa dengan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kala.

"Jokowi-JK rezim anti rakyat, Jokowi-JK boneka Amerika," kata Ketua Umum GSBI, Rudi Hadi saat berorasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (1/5).

Ia mengatakan kedatangan para buruh bukanlah merayakan hari buruh, melainkan memperingati semangat 1 Mei. Melalui perjuangan panjang buruh, pada may day akan mendatangi Istana Presiden.

"Jokowi-JK keliru kalau rezim nasionalis, mereka anti buruh dan anti rakyat. Mereka tetap mempertahankan upah murah," ujar Rudi.

Rudi melanjutkan kenaikan harga BBM akan membebani kehidupan buruh. Sementara upah buruh tidak dinaikkan secara signifikan.

Sejumlah perserikatan buruh bergabung dalam peringatan hari buruh internasional atau may day, Jumat (1/5). Dari pukul 05.30 para buruh sudah mendatangi area bundaran HI.

Para buruh berjalan sambil berorasi menuntut hak-hak buruh. Bus-bus yang mengangkut para buruh pun diparkir di bahu jalan Sudirman dan nantinya akan berangkat menuju Monas. Untuk hiburan para buruh nantinya akan terbagi menjadi dua tempat di Ancol dan Gelora Bung Karno (GBK).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement