Kamis 30 Apr 2015 14:31 WIB

Gede Pasek: SBY Dijerumuskan Orang di Sekitarnya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Erik Purnama Putra
Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika (kiri).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menganggap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang dijerumuskan orang-orang di sekitarnya. Keputusan untuk maju menjadi ketua umum Partai Demokrat dinilai justru tidak mengindahkan kehormatan sebagai mantan presiden.

Pasek mengatakan, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali beberapa waktu, SBY menyatakan tak mau lagi menjadi ketua umum setelah itu. Tapi sekarang hampir dipastikan mantan orang nomor satu di negeri ini akan maju kembali menjadi ketua umum partai lambang segitiga mercy tersebut.

"Pemimpin itu cuma omongannya yang bisa dipegang. Waktu KLB di Bali itu, beliau ingin jadi dewan pembina saja, jadi itu saja, sehingga kehormatannya terjaga," kata Pasek usai menjenguk Anas Urbaningrum di gedung KPK, Kamis (30/4).

Menurut Pasek, SBY berencana maju menjadi ketua umum partai segitiga mercy saat ini karena didorong orang-orang di sekelilingnya. Dorongan itu, kata anggota DPD asal Bali ini, justru menjerumuskan SBY. Purnawirawan TNI AD bintang empat itu justru hanya 'dimanfaatkan' orang-orangnya sendiri.

"Mereka mendorong-dorong terus, dan yang paling banyak mendapatkan benefit politik kan mereka. Karena de jure Pak SBY (ketuanya), tapi de facto mereka yang mengelola. Pasti tahu lah siapa orangnya," ujar mantan anggota Komisi III DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement