Senin 27 Apr 2015 22:31 WIB

Laporan Dianggap Bercanda, Satu Anak Tewas di Kolam Renang

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anak berumur 12 tahun ditemukan tewas di sirkulasi air sebuah kolam renang di Gelanggang Olahraga Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (27/4). Korban diketahui bernama Maulana Abdul Latif.

Maulana terjebak selama kurang lebih 20 jam dan baru ditemukan pada Senin sekitar pukul 07.20 WIB, oleh petugas Pemadam Kebakaran Sudin Jakarta Barat. Saat ditemukan, jenazah korban dalam keadaan tangan ke atas dan badan sudah membiru.

Diduga, Maulana terseret arus air yang ada di sirkulasi kolam renang, saat sedang bermain bersama sembilan teman lainnya. Kolam tempat kejadian sendiri adalah kolam dengan ketinggian satu koma empat meter. Mengetahui temannya menghilang, dua dari sembilan teman Maulana yang lain, Sofyan (12) dan Amelia (10), langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak penjaga kolam renang.

Sayangnya, laporan tersebut tidak mendapat penanganan lebih lanjut dari penjaga di kolam renang yang malah menyuruh anak-anak tersebut untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara itu, jenazah Maulana Abdulu Latif sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, untuk selanjutnya dilakukan otopsi kepada jenazah.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Maryadi, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang dugaan adanya kelalaian yang dilakukan pihak pengelola kolam renang. Pemeriksaan juga dilakukan kepada tiga orang penjaga kolam renang termasuk Yakub (28), seorang penjaga kolam renang yang saat itu bertugas menjaga. "Kami masih sidik, ada empat orang yang diperiksa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement