Senin 27 Apr 2015 21:55 WIB

Ridwan Kamil Cari Warganya yang Hilang Kontak di Nepal

Rep: C01/ Red: Karta Raharja Ucu
Ridwan Kamil
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga warga Bandung hilang kontak pascagempa berkekuatan 7,9 skala ritcher yang melanda Nepal. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak mau membuang waktu untuk memastikan kondisi ketiga warganya yang diperkirakan hilang kontak di kawasan Langtang.

"Ada tiga orang warga Bandung yang menurut laporan belum ada kabar," ujar Ridwan mengkonfirmasi di Hotel Savoy Homann, Senin (27/4).

Ridwan menyatakan saat ini tim Mapala Bbandung sedang menyisir informasi terkait nasib ketiga warga Bandung tersebut pascagempa berkekuatan dahsyat tersebut. Selain itu, pihaknya sudah membentuk dua tim yang salah satunya sedang berupaya untyuk menggalang dana bantuan.

Terkait peristiwa ini, secara pribadi Ridwan menyatakan keprihatinannya. Ia berharap, para WNI, termasuk tiga warga Bandung yang hilang kontak tersebut dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Ketiga warga Bandung yang dikabarkan hilang merupakan dua wanita dan satu pria. Ketiganya ialah Jeroen Hehuwat dan Kadek Andana yang merupakan warga Bukit Dago Utara, serta Alma Parahita yang merupakan warga Arcamanik. Ketiganya dikabarkan hilang kontak sejak 22 April lalu saat hendak mendaki Gunung Yalapik dan Nayakaga.

Lundi Farida (59), ibu dari Kadek, merasa optimis jika anaknya dalm kondisi baik-baik saja. Pasalnya, kadek merupakan pendaki gunung terlatih yang sejak 10 tahun sudah gemar melakukan pendakian gunung. Lundi yakin jika saat ini anaknya hanya mengalami masalah komunikasi saja karena medan yang mungkin membuat komunikasi menjadi sulit.

"Feeling saya kuat. Mereka selamat, cuman terkurung komunikasi dan medan," ujar Lundi optimis saat ditemui di kawasan Dago.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement