Senin 27 Apr 2015 20:03 WIB

Hadapi SBY, Pasek Minta Tips dari Anas Urbaningrum

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Gede Pasek Suardika
Foto: Republika/ Wihdan
Gede Pasek Suardika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Demokrat, Gede Pasek Suardika menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat di kongres Mei nanti. Pasek diprediksi akan menghadapi pendiri partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di kongres nanti.

Pasek mengatakan, meskipun diibaratkan sepak bola, pertandingannya seperti Brasil melawan Indonesia, namun dirinya tidak akan mundur. Anggota DPD RI dari Bali ini bahkan mulai gerilya ke daerah-daerah menggalang dukungan pencalonannya.

Bahkan, Pasek mengatakan dirinya juga banyak belajar dari mantan ketua umum Demokrat Anas Urbaningrum untuk memenangkan kongres. "Sempat diskusi cukup banyak dengan Anas, ya saya minta tips dari dia yang sudah berpengalaman," kata dia pada Republika, Senin (27/4).

Namun, Pasek enggan mengatakan strategi macam apa yang akan dilakukannya untuk melawan SBY. Yang pasti, kata dia, Anas Urbaningrum mampu mengalahkan dominasi SBY saat pendiri partai itu sangat berkuasa.

"Strateginya apa, tidak perlu saya katakan, cukup saya kerjakan, lihat nanti hasilnya di kongres," imbuh dia.

Pasek menambahkan, di kongres nanti dirinya justru memiliki keunggulan karena grade (tingkatan) SBY akan turun. Hal itu disebabkan karena SBY mengingkari janjinya sendiri beberapa tahun lalu untuk tidak menjadi ketua umum Demokrat lagi. Menurut Pasek, nama besar pemimpin akan tetap besar jika dirinya konsekuen dengan apa yang pernah diucapkannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement