Sabtu 25 Apr 2015 14:55 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

KAA Sukses Berkat Sikap 'Legowo' Rakyat Indonesia

Rep: C15/ Red: Didi Purwadi
Menpan RB Yuddy Chrisnandi
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menpan RB Yuddy Chrisnandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), Yuddy Chrisnandi, mengatakan kesuksesan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 tak lepas dari dukungan masyarakat. Yuddy mengetahui persis imbas penutupan jalan membuat banyak warga yang terpaksa berjalan untuk menuju ke kantornya.

"Ya, karena dalam pertemuan pimpinan dunia, kita perlu memberikan pengamanan kelas utama untuk menjamin mereka, kesuksesan KAA juga berkat kelegowoan warga," ujar Yuddy saat ditemui usai mengisi diskusi publik di Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu (25/4).

Yuddy mengklaim Indonesia harus bisa menjamin keamanan para pimpinan negara tersebut. Apalagi, selama KAA pusat perhatian dunia semua tertuju ke Indonesia. Maka, Yuddy mengatakan pengamanan tingkat tinggi dan servis terbaik harus diberikan pada perwakilan negara tersebut.

Selain itu, menurut Yuddy, persoalan jalan kaki warga bukan bermaksud untuk menyengsarakan warga. Hal tersebut, disebut Yuddy, sebagai kelegowoan masyarakat selaku warga negara yang baik agar Indonesia bisa mempunyai citra yang baik di mata dunia.

Lebih lanjut, Yuddy mengaku berterima kasih atas semua dukungan masyarakat yang berpartisipasi dalam penyambutan dan dukungan selama berlangsungnya KAA. Ia mengatakan, Indonesia harus bisa menjadi contoh baik bagi negara tetangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement