Jumat 24 Apr 2015 20:05 WIB

GP Anshor: ISIS Ganggu Keamanan Indonesia

Rep: c08/ Red: Damanhuri Zuhri
Gerakan ISIS
Foto: VOA
Gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Nusron Wahid menyebut fenomena ISIS sangat jelas mengancam keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Nusron, ISIS membangkitkan kembali mimpi-mimpi kelompok ekstrim tertentu untuk mendirikan negara Islam di Indonesia.

"ISIS sangat urgen untuk ditangkal. Karena berpotensi menganggu keamanan NKRI,'' kata Nusron di sela-sela persiapan perayaan Hari Ulang Tahun ke-81 GP Anshor di Jakarta, Jumat (24/4).

Menurut Nusron, kehadiran ISIS menjadi bayang-bayang seakan orang itu mimpi lagi untuk mendirikan negara Islam di  indonesia.

Nusron menyebut mimpi untuk mendirikan negara Islam di Indonesia tersebut harus dibuang jauh-jauh karena tidak sesuai dengan cita-cita didirikannnya NKRI.

Sebaiknya, kata dia, seluruh bangsa Indonesia baik Islam maupun non-Islam hanya memiliki satu mimpi bersama yaitu menyejaherakan rakyat Indonesia yang bernaung di dalam NKRI.

"Sudah mimpi itu (negara Islam) kita buang, mimpi kita bagaimana menyejahterakan rakyat dengan NKRI apapun agamanya. Jangan mimpi yang lain," ujar Nusron mengingatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement