Jumat 24 Apr 2015 19:55 WIB

GP Anshar Tolak Segala Bentuk Prostitusi

Rep: c08/ Red: Damanhuri Zuhri
Lambang GP Anshor (ilustrasi).
Foto: gpanshor.org
Lambang GP Anshor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor Nusron Wahid menyebut GP Anshor selalu menolak segala bentuk prostitusi. Hal ini dikatakan Nusron menanggapi maraknya bisnis prostitusi online di Indonesia saat ini.

"Yang namanya prostitusi mau dalam bentuk apapun, mau online mau outline mau nggak pakai line, kita menolak," kata Nusron kepada Republika di sela-sela persiapan perayaan Harlah ke 81 GP Anshor di Jalan Keramat Raya, Jumat (24/4).

Nusron menyebut GP Anshor sejak dulu sudah melihat bisnis prostitusi tidak hanya terjadi saat ini saja. Namun sudah sejak lama dilalukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, ia juga menyayangkan kemajuan teknologi yang justru disalahgunakan untuk hal-hal negatif seperti mengeksploitasi tubuh perempuan.

Seharusnya, menurut Nusron kemajuan teknologi dimanfaatkan untuk hal-hal yang punya manfaat kebaikan untuk umat manusia. "Ini penyalahgunaan sains. Harusnya teknologi digunakan untuk kebaikan," ujar Nusron.

Ia menyayangkan adanya siswa-siswi SMA yang merayakan UN dengan menggelar pesta bikini. Ia menilai hal-hal tersebut jelas sudah sangat menyimpang dari apa-apa yang diajarkan oleh agama.

"Pokoknya model begitu kita tidak setuju. Itu maksiat. Sama halnya kita juga menolak radikalisasi, wahabi kita nggak setuju. Isis apalagi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement