Jumat 24 Apr 2015 13:12 WIB
konferensi asia afrika

Delegasi KAA Shalat Jumat di Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.
Foto: Wikipedia.org
Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan sejumlah delegasi Konferensi Asia Afrika lainnya menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Bandung, kawasan Alun-Alun.

Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia tampak berjalan kaki dari Gedung Merdeka menuju masjid yang berjarak sekitar 800 meter. Keduanya, yang masih mengenakan kemeja dengan jas lengkap kemudian masuk ke dalam masjid.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi khatib atau penceramah dalam salat Jumat kali ini.

Penjagaan di sekitar Masjid Raya Bandung cukup ketat, semua jamaah melewati pintu deteksi logam dan dilakukan pengecekan oleh alat detektor logam.

Jamaah juga diminta untuk menitipkan tas di lokasi penitipan tas yang berada di teras masjid. Meski harus melakukan pemeriksaan ratusan jamaah, aparat keamanan yang terdiri dari Paspamres dan pengamanan Kodam III Siliwangi tetap melakukan pemeriksaan secara proporsional dan ramah. Sementara masyarakat yang hendak melakukan salat Jumat di lokasi pun memaklumi prosedur pengamanan yang ada.

Usai salat Jumat, Presiden dan para pimpinan negara Asia Afrika dijadwalkan meresmikan tugu Peringatan 60 Tahun KAA di dekat Alun-Alun Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement