Jumat 24 Apr 2015 07:48 WIB

Polda: Tidak Ada Penutupan Jalan Tol Selama KAA

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo menunjukkan brang bukti senpi rakitan
Foto: Septi Anjar
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo menunjukkan brang bukti senpi rakitan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan tidak ada penutupan jalan tol selama pelaksanaan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung, 24 April 2015.

"Pengamanan untuk jalan tol tidak dilakukan penutupan, tapi diamankan," kata Pudjo di Bandung, Kamis (23/2).

Ia menjelaskan, pengamanan kawasan tol itu hanya dilakukan ketika rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo maupun delegasi KAA melintas menggunakan jalur darat. Pengamanan di jalur tol itu, lanjut dia, di setiap persimpangan, jalan layang, dan pengamanan di beberapa titik jalur kawasan dalam tol termasuk gerbang tol.

"Tidak sepanjang jalan tol (pengamanannya) tapi titik rawan, jalan layang, titik masuk kendaraan, ditutup juga selama rombongan melintas," katanya.

Ia mengungkapkan, Presiden Joko Widodo dan menteri dikabarkan akan melalui jalur darat melewati jalur tol Cipularang. Terkait delegasi KAA yang menggunakan jalur darat, kata dia, ada, tetapi tidak diketahui delegasi dari negara mananya.

"Tidak dapat saya sebutkan kepala negara mana saja karena rahasia, hanya Pak Jokowi yang jalur darat," katanya.

Ia menambahkan, pengamanan khusus kepresidenan dilakukan oleh Paspampres, Kepolisian dan TNI di Jabar hanya pengamanan di ring dua. "Polda dan Kodam membantu Paspampres dalam pengamanan presiden," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement