Kamis 23 Apr 2015 18:51 WIB

Gubernur NTB Sebut Masih Banyak 'PR' Bangun Daerah

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Gubernur NTB Zainul Majdi
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, BATULAYAR -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi mengatakan masih banyak 'PR' untuk pemerintah daerah dalam membangun akses yang lebih baik untuk masyarakat. Hal ini terkait dengan kondisi warga Dusun Duduk Atas, Desa Batu Layar Barat, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

“Masih banyak daerah seperti Dusun Duduk misal di Bukit Tinggi. Ini menjadi PR buat kita untuk membuat akses yang lebih baik terutama akses pendidikan dan kesehatan dan transportasi,” ujarnya, Kamis (23/4).

Menurutnya, akses jalan menuju Dusun Duduk tergolong berbahaya dikarenakan kondisi yang licin dan curam. Bahkan, jika memasuki musim hujan maka bisa dipastikan jalan menuju Dusun akan bertambah licin.

Ia menuturkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk menyelesaikan permasalahan di Dusun Duduk Atas tersebut. “Koordinasikan mudah-mudahan ada akses yang lebih baik untuk kemari,” ungkapnya.

Zainul Majdi mengatakan masyarakat di Dusun Duduk memiliki hak terhadap pendidikan, kesehatan dan transportasi. Sama halnya dengan masyarakat yang berada di perkotaan. Pasalnya, masyarakat tersebut membayar pajak sehingga mempunyai hak yang sama.

“Kan mereka sama-sama warga Lobar dan bayar pajak maka sama punya hak dan harus dipastikan mereka mendapatkan hak dengan baik,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan memberikan bantuan dua lokal (ruang kelas) untuk sekolah dan akses jalan yang lebih baik ke Dusun Duduk. “Saya tugaskan PU dan Lombok Barat untuk memperbaik akses kemari supaya tidak terlalu curam dan berbahaya. Saya juga sempat jatuh untung jatuhnya ke bukit,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement