Kamis 23 Apr 2015 17:37 WIB

ICMI: Jokowi Janji Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Rep: C09/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Presidium ICMI 2013 Marwah Daud Ibrahim (kiri).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Presidium ICMI 2013 Marwah Daud Ibrahim (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berjanji untuk memperjuangkan kemerdekaan utuh Palestina. Jokowi juga berjanji menjadikan Palestina menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Presidium ICMI Marwah Daud Ibrahim menyatakan, janji dukungan kepada Palestina dikatakan Jokowi pada saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2014 lalu. Oleh

Karena itu, ICMI mendorong agar Jokowi dapat maksa delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Cita-Cita Pembukaan UU 1945 adalah kemerdekaan adalah hak semua bangsa dan penjajahan di muka bumi harus dihapuskan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4).

Pertemuan pimpinan negara Asia Afrika, kata dia, harus bermanfaat, untuk memperjuangkan hal yang nyata. Saat ini bukan saatnya lagi KAA melakukan kegiatan seremonial yang tidak bermanfaat.

“Inilah momentum Asia-Afrika, momentum Indonesia dan momentum Presiden Jokowi untuk membuat masa depan Palestina menjadi lebih baik,” jelas Marwah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement