Rabu 22 Apr 2015 22:05 WIB

CEO Arrahman Curiga Pemblokiran Rekening Agenda Asing

Rep: C15/ Red: Ilham
22 Situs Islam Diblokir
Foto: Mardiyah
22 Situs Islam Diblokir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemblokiran yang terjadi pada rekening CEO Arrahmah, Muhammad Jibril menjadi salah satu indikasi adanya permintaan asing untuk mencegah menjamurnya terorisme. Sayangnya, tuduhan ini kerap salah alamat dan tidak terbukti.

"Ya saya tahu lah, ada agenda (asing) dibalik semua ini," kata Jibril saat dihubungi Republika, Rabu (22/4). Alasannya, nama Jibril dan ayahnya masuk dalam list PBB.

Baca Juga

Jibril mengaku syok saat mengetahui rekeningnya tiba-tiba diblokir secara sepihak oleh Bank Mandiri tanpa pemberitahuan secara resmi. Alasan yang ia terima dari Bank adalah pemblokiran didasarkan rekomendasi dari OJK dan PPATK yang memasukan nama dan rekening dirinya sebagai salah satu rekening yang turut mendanai terorisme.

"Saat saya tahu rekening saya tidak bisa diakses, saya putar kepala, dan tak tahu kemana ini ujungnya," katanya.

Jibril juga tak habis pikir mengapa tuduhan ini datang lagi, setelah sekian lama tuduhan keterlibatan dirinya dalam terorisme sudah diputus tidak benar oleh pengadilan. 2012 menjadi tahun yang jelas bagi Jibril. Sebab, pengadilan akhirnya memutus bebas murni dirinya atas tuduhan keterlibatan atas kasus terorisme yang marak pada tahun tersebut.

Kedua, menurut Jibril hal ini berdekatan dengan kejadian beberapa pekan lalu yang terjadi pada beberapa situs media Islam. Situs media yang dianggap radikal oleh pihak BNPT tersebut diblokir dan tidak dapat diakses. Hal ini menurut Jibril berbarengan dan merupakan agenda asing yang patut dicurigai.

Hingga kini, Jibril belum mendapatkan keterangan secara resmi dari pihak Bank Mandiri maupun pihak terkait seperti OJK dan PPATK yang merekomendasikan rekeningnya sebagai aliran dana terorisme. Jibril hanya berharap semua hal menjadi terang dan jelas setelah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement