Rabu 22 Apr 2015 19:37 WIB

Gubernur Sumsel Lantik Pejabat Bupati Pali

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad
Gubernur Sumsel , Alex Noerdin dan Menhub Ignasius Jonan
Foto: dokrep
Gubernur Sumsel , Alex Noerdin dan Menhub Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Rabu (22/4) melantik Apriyadi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) menggantikan penjabat lama Heri Amalindo.

Pelantikan Apriyadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Sumsel berlangsung di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumsel dihadiri Wakil Gubernur Ishak Mekki, Sekretaris Daerah (Sekda) Mukti Sulaiman serta beberapa kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Menurut Gubernur Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan amanat kepada Penjabat Bupati Pali untuk menyelenggarakan pemerintahan, dan menyukseskan pemilihan umum kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Pali yang dilaksanakan serentak pada Desember 2015.

Apriyadi akan menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Pali paling lama selama satu tahun sejak ditandatanganinya surat keputusan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Usai dilantik sebagai Pj Bupati Pali Apriyadi menjelaskan kepada wartawan, akan fokus melanjutkan pembangunan di daerah pemekaran tersebut yang telah dijalankan Penjabat Bupati Heri Amalindo, seperti pembangunan infrastruktur.

Apriyadi juga menyatakan, tidak akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada yang akan berlangsung Desember 2015. "Saya tidak akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada nanti. Ingatkan saya apabila ada pihak yang mendorong saya untuk mencalonkan diri," katanya.

Sementara Penjabat Bupati sebelumnya Heri Amalindo sudah mulai bersiap untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pali. Heri Amalindo yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumsel sudah mendapat dukungan secara terbuka dari beberapa partai politik.

Di antara parpol yang menyatakan akan mendukung Heri Amalindo secara terbuka adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Heri Amalindo juga mendaftar sebagai calon bupati ke Partai Nasdem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement