Rabu 22 Apr 2015 07:17 WIB

Biang Macet, Pasar Mandai Segera Direlokasi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indah Wulandari
Angkot jurusan Pasar Sentral, Kota Makassar
Foto: antaranews
Angkot jurusan Pasar Sentral, Kota Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar dalam waktu dekat akan merelokasi Pasar Mandai Makassar yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan karena dinilai kerap menjadi salah satu biang kemacetan lalu lintas.

"Di sekitar lokasi itu, kita sudah memiliki lahan beberapa hektare. Hanya masih ada yang perlu dibebaskan untuk pelebaran jalan masuk ke pasar," kata Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh, Selasa (21/4).

Ia mengatakan, para pedagang akan segera dipindahkan ke tempat relokasi yang sudah disiapkan. Tempat relokasi tidak jauh dari pasar semula, yakni terletak di belakang Pasar Mandai.

Untuk fisik bangunan pasar, dana yang digelontorkan dipersiapkan dari anggaran pemerintah pusat. Selebihnya, kios pendukung dan fasilitas lain dianggarkan dalam anggaran daerah.

"Setelah pembangunan diselesaikan, seluruh pedagang ikan dan sayur serta pedagang lain dipindahkan ke pasar tersebut," lanjutnya.

Ibrahim berharap relokasi ini mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, jika nanti ada hambatan pembebasan lahan, maka pembangunan pasar induk dialihkan ke lokasi lain yang mungkin lebih jauh dari tempat semula.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement