Selasa 21 Apr 2015 23:20 WIB

Menteri Susi: Perempuan Indonesia Harus Mandiri

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah).
Foto: Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berpesan kepada seluruh kaum perempuan di Indonesia agar mandiri dan memiliki semangat kemandirian, sehingga mampu memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Susi terkait Hari Kartini yang selalu diperingati setiap 21 April.

"Saya ucapkan Selamat Hari Kartini. Semoga semangat kemandirian yang telah didengungkan Kartini ratusan tahun lalu masih menyala di hati dan pikiran kita semua," kata Susi usai menghadiri acara Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Kelautan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam momentum tersebut dia mengajak seluruh perempuan di Indonesia agar berjuang bersama-sama dalam memajukan Indonesia. Menurut dia, perubahan bangsa tidak akan dicapai apabila hanya dilakukan oleh segelintir orang saja.

"Seluruh perempuan Indonesia harus ikut memperjuangkan dan mengubah nasib bangsa ini agar menjadi lebih baik. Semangat kemandirian untuk mengubah Indonesia harus terus-menerus dijaga," ujar Susi.

Pada kesempatan itu pula, dia meminta kepada segenap awak media agar terus menyajikan berita-berita dan informasi lainnya yang mampu memberikan pencerahan sekaligus inspirasi kepada seluruh masyarakat.

"Media harus menjadi alat untuk memberikan pencerahan dan inspirasi kepada masyarakat. Jadi, tulisannya harus bersifat inspiratif. Kartini sudah memulainya beberapa tahun yang lalu. Sekarang harus kita jaga, kita lanjutkan," tutur Susi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement